Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP

Sekilasautomotive – Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP – Balapan kelas MotoGP yang memacu motor hingga kecepatan di atas 300 km/jam tentunya membutuhkan perangkat keselamatan yang mumpuni.

1. Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP

Tidak jarang balap motor menyebabkan beberapa pengendara mengalami kecelakaan. Meski terjatuh dari motor dengan kecepatan tinggi, pengendara MotoGP terkadang tidak mengalami cedera serius. Faktor peralatan mengemudi yang sangat aman adalah kuncinya. Dari ujung kepala hingga ujung kaki, pengendara sepeda motor dilindungi oleh perlengkapan yang sangat aman. Dari helm, pakaian balap, dan sarung tangan, hingga sepatu bot yang melindungi seluruh tubuh pengendara. Pembalap MotoGP wajib menggunakan perlengkapan berkendara yang aman saat balapan. Helm pertama. Helm pengendara MotoGP harus memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh FIM atau FIM. Helm pengendara motor MotoGP harus memiliki berat kurang dari 1,5kg.

Baca juga : Hasil MotoGP Austria 2022 Minggu 21/8/2022
Baca juga : Cara Memilih Protektor Motor Dan Manfaatnya

Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP 1
MOTO GP

2. Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP

pada bagian dalam harus akurat agar kepala penumpang pas dengan benar. Selanjutnya yaitu sarung tangan kulit. Sarung tangan yang harus memiliki pelindung sendi. Bahan seperti DuPont Kevlar ini digunakan di bagian dalam untuk meningkatkan ketahanan abrasi Kemudian sepatu. Sepatu bot yang melindungi kaki pengendara harus tiga kali lebih tahan sobek daripada sarung tangan. Area yang berisiko korosi memiliki fitur penggeser aluminium. Yang paling penting ialah baju balap itu sendiri.

Baca juga : Sebastian Fatel Akan Kembali ke Formula 1
Baca juga : Live MotoGp 2022 Jadwal Akhir Pekan Ini

Set pakaian balap harus setidaknya 10 kali lebih tahan aus daripada jeans standar. Pakaian balap harus memiliki perlindungan penyerap goncangan di bahu, siku, lutut dan kaki, serta pelindung dada. Selain itu, baju balap memiliki pelindung punggung pengendara. Sistem airbag yang dapat mengembang kurang dari 20 milidetik sebelum tumbukan selama tumbukan juga wajib di pakaian balap motor MotoGP.

Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP 2
motogp

Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP

Di bagian belakang perlengkapan wajib pembalap MOTOGP baju balap juga ada punuk yang pas di atas sistem hidrasi pengendara. Biasanya, sistem hidrasi berisi 300ml air untuk pelari. Selain itu, pengendara juga bisa menggunakan perosotan di bagian siku dan lutut. Slider biasanya menggunakan bahan plastik keras.

Perlengkapan wajib pembalap MOTOGP,berat kotor Seragam Balap Motor MotoGP kurang dari 15kg. Itu juga dikatakan sepuluh kali lebih ringan dari pakaian astronot. Busana balap yang dikenakan setiap pengendara sepeda motor biasanya mengandung bahan pelindung yang dapat melindungi mereka saat terjadi tabrakan dengan kecepatan tinggi.

Baca juga : KTM Termurah Dan Terbaik Di Indonesia
Baca jug : Spesifikasi Motor Kawasaki ZX-25R

Selain itu Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP kemasannya memiliki salah satu teknologi canggih yang ada di dalamnya, tepatnya di bagian belakang kepala atau ada yang menyebutnya punuk. Fungsi punuk pada pakaian pengendara adalah sebagai tempat penyimpanan airbag, penyimpanan data, dan tempat minum. Baju balap yang ini juga harus memiliki pelindung peredam kejut di bahu, siku, lutut, dan kaki depan. Juga, jangan lupa untuk memiliki pelindung dada dan punggung.

Baca juga : Motor Matic Jerman Terbaru Design Keren

Sumber : motogp

Leave a Comment