Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi

SEKILASAUTOMOTIVE  – Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi  – Dua tahun setelah diperkenalkan sebagai konsep, Nissan GT-R 50 akhirnya akan mulai diproduksi tahun ini. Model ini akan menjadi versi paling mahal dari GT-R, yang diciptakan untuk merayakan hari jadi “Godzilla”. Nissan dan rumah desain Italdesign berkolaborasi dalam proyek GT-R 50 yang pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 2018. Mobil ini hanya akan diproduksi 50 unit oleh Nissan dan Italdesign, menandai ulang tahun ke-50 GT-R. Menjadi versi GT-R terlaris yang dibuat oleh Nismo, GT-R 50 ditawarkan dengan harga mulai dari €990.000 atau kira-kira setara dengan Rs. 16 miliar. Secara praktis, mobil ini menjadi GT-R termahal yang pernah dijual dalam sejarah produksinya. Setiap unit GT-R 50 akan memiliki sentuhan yang berbeda dalam hal tampilan dan kustomisasi, sehingga dapat dikatakan bahwa tidak akan ada GT-R 50 seperti yang lainnya. Kabarnya, beberapa calon pemilik sudah memesan mobil ini untuk Italdesign yang juga sudah berusia 50 tahun. Baca juga Sejarah Mobil Mustang Oleh Perusahaan Ford

Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi
NISSAN GT-R 50

“Lebih agresif”
Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi ,Dibangun di atas GT-R generasi terakhir, Italdesign merombak mobil sport andalan Nissan ini menjadi lebih menakutkan dan agresif, jauh dari tampilan aslinya. GT-R 50 secara dimensi lebih lebar, lebih panjang dan lebih rata dari versi standar, dengan atap 54 mm lebih rendah. Perubahan ini bukan hanya soal estetika, namun perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan aerodinamis GT-R 50 sebagai mesin kecepatan di aspal. Selain ujung depan dan sistem pendingin yang ditingkatkan, bagian belakang juga dilengkapi dengan spoiler yang dapat disesuaikan. Logo di bagian depan side skirt menunjukkan identitas GT-R 50 yang desainnya berubah menjadi desain futuristik. Secara internal, mesin juga mendapat upgrade dari turbocharger spek balap, intercooler yang lebih besar, reset crankshaft, piston, bearing, Conrods dan knalpot.

Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi
NISSAN GT-R 50

“Mesin”
Alhasil, mesin V6 3. 8 liter inline GT-R Nismo meningkatkan performanya menjadi 710 hp dan torsi 779 Nm. Namun saat ini belum diketahui seberapa cepat GT-R 50 mampu berakselerasi 0-100 km/jam. Awalnya, Italdesign memamerkan versi produksi GT-R 50 untuk Geneva Motor Show, Maret lalu, yang akhirnya dibatalkan. Namun sebelumnya, mereka sudah melakukan sesi pemerasan dan dokumentasi di Sirkuit Tazio Nuvolari di Italia. “Ini adalah hari yang sangat istimewa setelah minggu yang sangat sulit bagi semua orang,” kata Jörg Stallush, Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi  ,CEO Italdesign. Nissan GT-R 50 Akhirnya Akan Diproduksi  “Setelah meninggalkan world premiere di Geneva Motor Show, dan setelah penghentian sebagian kegiatan produksi kami karena virus Covid-19, pada awal Mei, kami kembali beroperasi  kami dapat mengkonfirmasi pengiriman mobil pertama antara akhir tahun ini, seperti yang direncanakan.

sumber : 50 Tahun Ford Mustang: Sejarah Si ‘Mobil Poni

Leave a Comment