New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

Sekilasautomotive, New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia – Mungkin tidak banyak yang sadar, tetapi Mohave secara teknis merupakan salah satu model tertua dari Kia yang dijual saat ini.

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

 

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di 1
New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

Jalannya dapat ditelusuri kembali ke tahun 2008, ketika SUV tangguh diluncurkan di Korea Selatan bersama dengan Borrego versi Amerika Utara. Karena penjualan yang buruk, Mohave/Borrego dijatuhkan dari Amerika Serikat hanya dalam beberapa tahun.

Baca juga : 5 Merek Mobil Prancis Hadir Di Indonesia

Namun, itu bertahan di daerah lain,termasuk pasar domestik. Facelift minimal dilakukan pada tahun 2016, sebelum Kia mengubah desain keseluruhannya pada tahun 2019 sebagai tindak lanjut dari konsep masterpiece.
Pindah ke Januari 2022, Mohave telah melakukan beberapa pembaruan di kota kelahirannya, serta beralih ke logo terbaru perusahaan.

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia 2
New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

Alasan kami menyebutkannya adalah karena New Kia Mohave 2023 menggunakan lencana khusus, bersama dengan sedan Opirus ukuran penuh yang mati satu dekade lalu. Kasus serupa terjadi dengan Stinger 2022, yang juga memiliki lencana sendiri di Korea Selatan sebelum pembaruan terbaru.
Baca juga : 9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

 

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia 3
New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

Sedikit lebih kecil dari Telluride tetapi lebih besar dari Sorento, New Kia Mohave 2023 adalah SUV Kia yang paling kuat yang saat ini dijual karena platform sasis pada rangka. Untuk tahun 2023, para insinyur melakukan perubahan pada sasis dan suspensi untuk memberikan nuansa yang lebih nyaman. Saat berkendara, getaran yang terasa di dalam berkurang.

Baca juga : Type Lamborgini Harga Selangit Saat Ini

Masih soal kenyamanan pada New Kia Mohave 2023 kabinnya kini jauh lebih senyap karena Mohave 2023 memiliki jendela berlapis ganda. Pembaruan lainnya termasuk adopsi pengereman multi-tabrakan sebagai perlengkapan standar. Fitur ini berguna untuk pengereman otomatis dan menghindari tabrakan sekunder setelah benturan awal: ada juga sentuhan tambahan seperti aksen hitam gloss baru yang terlihat dari luar, misalnya untuk garis gril depan.
Mempertimbangkan peraturan daerah yang mulai berlaku tahun ini.

Baca juga : 4 Ferrari Ini Termahal Yukk Kita Simak

Mesin diesel New Kia Mohave 2023 kini juga dilengkapi dengan perangkat pengurang emisi baru. Adapun harga, model dasar dibanderol dengan harga sekitar $41.100 (Rs.588.5 juta dalam nilai tukar saat ini) $49.000 (Rs.701.7 juta) untuk Mohave Gravity yang merupakan trim teratas.

 

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

New Kia Mohave 2023 yang juga dikenal sebagai Kia Borrego memiliki potensi untuk menantang ban tangga SUV berukuran besar. Flagships lainnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan masih banyak lagi nama lain di segmen yang sama.

Frame SUV atau yang juga dikenal dengan Ladder Frame merupakan salah satu jenis kendaraan yang sangat populer di Indonesia. Nama-nama seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport adalah beberapa nama yang menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia di sektor ini. Tahukah Anda bahwa Kia sudah memiliki SUV ban slick yang bisa menyaingi kedua mobil tersebut? Nah, Kia Mohave adalah senjata mereka di segmen ini.

Baca juga : Sejarah Generasi Mobil Toyota GR Supra

New Kia Mohave 2023 ini memiliki dimensi yang setara dengan Kia Sorento dan merupakan tiruan dari SUV monokrom namun lebih kecil dari Kia Telluride yang masih menjadi SUV terbesar dari Kia.

New Kia Mohave 2023 Di pasar Korea Selatan yang juga dikenal sebagai Kia Borrego akan memasuki pembaruan wajah kedua dari konsep mahakarya yang diperkenalkan pada 2019. Meski masih berbasis struktur rangka tangga yang dianggap usang, mobil ini telah dilengkapi dengan banyak pembaruan platform yang lebih kaku dan standar keselamatan khas mobil modern lainnya.

Bicara soal styling, Kia Mohave 2023 masih mengandalkan bentuk bodi boxy layaknya SUV bertenaga. Sentuhan modern pada kendaraan ini adalah gril Tiger Nose khas kendaraan Kia modern dilengkapi dengan logo Kia terbaru yang juga terpasang pada kendaraan ini. Sebagai SUV bertenaga, penggunaan lampu depan dan bentuk bumper yang menambah kesan maskulin menjadi nilai utama mobil ini.
Berlanjut ke samping, desain SUV Ladder Frame yang impresif juga menjadi nilai utama mobil ini.

Jangan lewatkan menggunakan pijakan kaki karena kendaraan ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Selain penggunaan ban dan velg yang cukup besar untuk mempertegas kesan remuk namun tetap memberikan kenyamanan pada penumpang mobil juga menjadi poin utama dari mobil ini.
Menengok ke belakang, generasi pertama Kia Mohave atau Borrego dihadirkan pada 2010. Namun sayangnya, karena penjualan yang sangat rendah, mobil ini dihentikan produksinya. Dan setelah sekian lama absen, akhirnya Kia Mohave atau Borrego kembali hadir dengan model terbarunya di tahun ini.

Mesin Diesel Enam Silinder

New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia 4
New Kia Mohave 2023 Meluncur Di Indonesia

Berbicara soal mesin, jika Anda mengira mobil ini bisa bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, maka Anda salah besar. Jika Fortuner dan Pajero Sport mengandalkan mesin empat silinder untuk versi dieselnya, maka Kia Mohave hadir dengan konfigurasi mesin V6 atau 6 silinder yang sebenarnya masih diesel.
Mesinnya sendiri adalah diesel turbo 3000 liter, V6 yang menghasilkan 253 hp dan torsi 413 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan melalui sistem penggerak semua roda canggih dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Kia mengklaim bahwa mesin ini telah melewati standar uji emisi terbaru standar Korea Selatan yang paling ramah lingkungan.

Berbeda dengan Fortuner atau Pajero Sport yang sistem penggerak semua rodanya bisa diubah ke mode 2WD, untuk Kia Mohave, All-Whell Drive bersifat permanen alias tidak bisa dikonversi ke mode 2WD. Namun, sistem AWD Kia Mohave dapat membaca medan jalan yang berbeda dengan fitur mode traksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

New Kia Mohave 2023 akan dijual dengan harga mulai 41.100 USD atau Rp 580 juta untuk versi bawah. Untuk versi teratasnya, Kia Mohave dibanderol dengan harga sekitar $49.000 atau setara dengan Rp 700 juta. Menarik jika mobil ini masuk ke pasar Indonesia dan bisa menjadi pesaing serius bagi Fortuner dan Pajero Sport yang sudah bertahun-tahun menguasai segmen besar SUV Ladder Frame di Indonesia.

Sumber : autoid

Leave a Comment