2 Motor Matic Baru Dari Jerman

Sekilasautomotive,2 Motor Matic Baru Dari JermanUntuk dapat menembus pasar sepeda motor di Eropa, pabrikan sepeda motor harus memiliki spesifikasi Euro 5. Hal ini dilakukan sesuai dengan regulasi Eropa karena kendaraan yang dijual memiliki tingkat emisi yang lebih rendah.

Meski regulasinya sangat ketat, motor matic terbaru suzuki berhasil menembus pasar dengan teknologi terkini. Pabrikan bermerek S itu kembali masuk ke Jerman dengan dua motor baru.

2 Motor Matic Baru Dari Jerman

Access 125 dan Avensis 125

2 motor matic baru, motor listrik mirip vespa pun hadir bernamakan Suzuki Access 125 di Jerman bukan tanpa alasan. Selain dibekali standar Euro 5, skutik ini berhasil menjadi Prima Donna di pasar motor India. Melihat hal tersebut, menjadi nilai optimis bagi kehadiran Suzuki di Benua Biru.Baca juga : 3 Generasi Yamaha R6 Versi Sekilas Automotive

Motor Matic Jerman Terbaru Dengan Design Keren
Suzuki Access125

Berbekal mesin 125 cc, skutik matik ini dikatakan mengusung teknologi “Suzuki Eco Performance”, dengan mesin kompak ini skutik mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit karena mampu menghasilkan 1,9 liter per 100 km.Baca juga : Simak 10 Motor Terlaris Di Dunia Versi Moniktop

2 motor matic baru,dari segi tampilan, model ini sudah dilengkapi dengan teknologi LED di semua lampunya. Sedangkan untuk joknya, dapat menampung penumpang dan penumpang dengan nyaman. Sedangkan kapasitas bagasi, di bawah jok bisa menyelipkan satu helm dan ditopang bagian lain di saku depan yang terintegrasi dengan port USB.

Baca juga : 5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung
Baca juga : 10 Daftar Motor Listrik Terbaik Apa Aja Sih ??

Begitu juga dengan Suzuki Avensis 125. Skutik matik ini juga memiliki spesifikasi mesin yang sama dan akan segera meluncur pada tahun 2023. Menurut informasi Motorradonline, motor ini juga diharapkan memiliki bahan bakar yang sama dengan Access 125.

2 Motor Matic Baru Dari Jerman

 

2 motor matic baru ini kisaran harga yang akan ditawarkan, Suzuki Jerman belum merilis angka seperti itu. Menurut beberapa informasi, harga skutik ini tidak akan berbeda jauh dengan harga resmi Addrez 125, yakni sekitar 2.000 euro.cvt motor matic buatan jerman ini pun terpercaya sanagat bagus. Baca juga : Cek Busi Itu Penting Sebelum Terlambat.
Cara mudah membedakan oli mesin otomatis dan manual
Pelumas atau oli mesin untuk mesin manual dan otomatis memiliki spesifikasi yang berbeda. Cara termudah untuk membedakannya adalah dengan memperhatikan kode JASO (Japanese Automobile Standards Association).
Untuk sepeda motor matic, umumnya menggunakan JASO MB. Sedangkan aktuator manual menggunakan JASO MA. Selain JASO, keduanya dapat dibedakan dari layanan API.
Layanan API sendiri merupakan simbol standar dalam menentukan kualitas pelumas American Petroleum Institute.

2 Motor Matic Baru Dari Jerman – Suzuki Avensis125

2 Motor Matic Baru Dari Jerman 1
Suzuki Avensis125

Motor matic jerman terbaru ,untuk oli mesin bensin diawali dengan huruf “S” dan diikuti dengan huruf kedua, misalnya API SL atau API SN.
Brahma Putra menjelaskan, “Semakin tinggi hurufnya, semakin tinggi kualitas mesin. Misalnya API SN memiliki tingkat kinerja yang lebih tinggi dari API SJ. Namun motor matic terbaru ini dalam pemilihannya juga harus memperhatikan tingkat kekentalan atau SAE yang sesuai” Mahayana, Technical Specialist di PT . Pertamina Lubricants dalam keterangan secara resminya.

2 Motor Matic Baru Dari Jerman

 

2 Motor Matic Baru Dari Jerman 2
Suzuki Avensis125

Mengenai kekentalan atau tingkat kekentalan oli mesin dapat dilihat dari angka yang tertera pada kemasan. Misalnya, pada oli dengan SAE 10W-30 dan SAE 20W-40, kedua jenis oli ini memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi.
PT Pertamina Lubricants (PTPL) sendiri memiliki beragam spesifikasi oli otomatis yang masuk dalam lini produk Enduro Matic mereka.

Baca juga : Yellowcorn Brand Apparel Dari Jepang

Dia menyebut Enduro Matic 10W-30 dan Enduro Matic-S 10W-30 dan mereka adalah pelumas sintetis. Keduanya cocok digunakan dengan motor matic terbaru baik untuk mesin 110 cc maupun 125cc.
Perbedaan keduanya adalah Enduro Matic 10W-30 berkapasitas 1 liter, sedangkan Enduro Matic-S 10W-30 berkapasitas 0,8 liter.

Baca juga : Honda All New Scoopy Tersedia Dalam 8 Warna

Sumber : sepedamotor

Leave a Comment