Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023

Sekilasautomotive, Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023 – Tim Mooney VR46 Racing Kembali mengumumkan daftar pembalap yang akan berlaga di MotoGP 2023. Sebelumnya, Marco Bezzecchi resmi diperkenalkan. Kini giliran Luca Marini yang juga memperpanjang karirnya bersama tim Valentino Rossi.

Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023

 

Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023
Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023

Marini mengaku senang bisa bekerja sama dengan tim kakaknya lagi. Usai pengumumannya, Marini mengaku bisa lebih fokus untuk mendapatkan hasil terbaik di akhir musim, meski harus berjuang untuk naik podium.
“Saya sangat senang sekali bisa mengumumkan pembaruan dengan Team Mooney VR46 Racing juga untuk 2023. Akhir musim ini,” kata Marini mengutip PaddockGP.

Marini juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan bekerja sama dengan tim dalam waktu yang lebih lama. Pembalap #10 ini juga bertekad untuk bisa memperebutkan podium dan memenangkan setiap balapan musim depan.”Kami adalah tim junior. Ini adalah tahun pertama kami semua bekerja sama, dan kami akan terus menggunakan metode ini untuk mencapai kepuasan besar di 2022 dan di masa depan dengan Vale.

Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023
Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023

Terima kasih atas kesempatan ini, sebagai VR46 Riders Academy yang selalu mendukung “Tujuan saya adalah menyelesaikan musim dengan cara terbaik.” Dan mulai lagi di bulan Januari. Kami ingin berjuang untuk posisi, podium, dan kemenangan di setiap Grand Prix dan sebagai tim independen terbaik di turnamen.”

Pemain berusia 25 tahun itu pun mengaku sangat senang bisa terus bersama timnya hingga musim 2023 mendatang. Luca marini tetap di money VR46 berambisi untuk melanjutkan progres yang dia buat selama MotoGP 2022 musim depan.
“Saya sangat senang mengumumkan bahwa kontrak dengan Team Mooney VR46 Racing juga diperbarui untuk 2023. Penting untuk memberikan kontinuitas kepada tim ini dan proyek Ducati yang membawa kami untuk mencapai hasil yang baik dan berjuang untuk podium di akhir. musim ini,” kata Marini.

Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023
Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023

Luca Marini Tetap Di Mooney VR46.kontrak baru tentu tak lepas dari performa impresif Marini di paruh kedua musim 2022. Bagaimana tidak? Setelah jeda musim panas, ia berhasil mengamankan posisi keempat berturut-turut dalam dua balapan terakhir di Red Bull dan Misano. Baca juga : Yuk Kita Intip Spesifikasi 2 Motor Aprilia

Karena itu, Luca Marini tetap di Mooney VR46 tak segan-segan menawarkan kontrak baru kepada pebalap yang melakukan debut MotoGP musim lalu itu. Rekan setimnya, Bezzecchi, seorang rookie musim ini, juga tampil luar biasa dengan memenangkan podium kelas pertamanya dalam balapan di Assen. Baca juga : Awal Mula Helm Dan Berbagai Macam Fungsinya

Luca Marini Tetap Di Mooney VR46 MotoGP 2023

 

 

 

Dengan performa mereka yang meningkat di paruh kedua musim ini, tentu Luca Marini tetap di Mooney VR46 diharapkan mereka akan terus berkembang di musim mendatang. Tujuannya tentu saja untuk membuat Mooney VR46 lebih kompetitif tahun depan, yang merupakan tahun kedua mereka di ajang balap motor paling terkenal di dunia.

Profil dan biografi Luca Marini menjadi salah satu minat para penggemar MotoGP. Luca Marini adalah adik dari Valentino Rossi dan bergabung dengan tim Mooney VR46 dan balapan MotoGP 2022.
Nama besar Rossi sepertinya belum terhapus dari karakternya. Tak heran jika Rossi sering menasehati Luca dalam beberapa kesempatan. Baca juga : Live MotoGp 2022 Jadwal Akhir Pekan Ini

Biografi Luca Marini

Dilansir dari berbagai sumber Luca Marini adalah seorang pembalap asli Italia. Ia lahir pada 10 Agustus 1997 di Urbino, Italia. Tahun ini ia resmi bergabung dengan Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi.
Ibunya Stefania Palma ialah ibu dari Valentino Rossi. Namun ayah Luca berbeda dengan Valentino Rossi. Ayah Luca adalah Massimo Marini. Marini memilih nomor 97 sebagai pengingat tahun kelahirannya.

Karier MotoGP

Luca Marini membuat debut balap motornya di Kejuaraan Moto3 di Grand Prix San Marino. Namun ia gagal menyelesaikan balapan. Baca juga :  Juara MotoGP 2022 di Tangan Fabio Quartararo!
Pada tahun 2015 ia mendapat tunjangan masuk lagi di tempat yang sama, tapi kali ini di kelas Moto2 bersama Team Pons Racing Junior di Kalex Moto2. Kali ini ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi dua puluh satu.

Pada tahun 2016, Marini melakukan debut Moto2 dengan Team Forward Racing dan berkompetisi penuh waktu di kelas Moto2. Dia mendapat poin pertamanya di Grand Prix Qatar dengan finis di urutan ke-10. Sedangkan Jerman mendapat hasil terbaik setelah berhasil meraih peringkat keenam.

Pembalap Mooney VR46 Luca Marini mengendarai motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Adik Valentino Rossi, Luca Marini, menjadi pebalap tercepat di tes pramusim MotoGP 2022. Baca juga : Perlengkapan Wajib Pembalap MOTOGP
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Indonesia,Sabtu (12/2/022)
Pada 2018 ia menandatangani kontrak dengan Sky Racing Team VR46 dan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Dia mencapai podium untuk pertama kalinya di Jerman setelah finis ketiga.

Pada 2021, ia akan melaju ke MotoGP bersama Team SKY VR46 Avintia 10. Ia berada di tim yang sama dengan juara Moto2 2020, Enea Bastianini. Luca menggunakan pola desain Sky VR46 pada motornya sedangkan Bastianini menggunakan pola Avintia Liveries pada motornya.

Sumber : MotoGPlive

Leave a Comment