Cara Memilih Protektor Motor Dan Manfaatnya

Sekilasautomotive – Cara Memilih Protektor Motor Dan Manfaatnya – Mengendarai sepeda motor tanpa pelindung dada dapat membuat dada Anda terkena tekanan udara dari luar. Tekanan ini dapat mengganggu pernapasan dan meningkatkan risiko penyakit pernapasan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli jaket motor tahan angin yang bagus, apalagi jika Anda suka touring. Saat ini sudah banyak jaket biker dengan bahan yang tebal, desain yang keren dan tahan angin.

Cara Memilih Protektor Motor Dan Manfaatnya
protektor

Cara memilih protektor motor dan manfaatnya,banyak dari Anda mungkin masih menganggap jaket motor tidak penting saat berkendara. Namun, tahukah Anda bahwa jaket motor bisa membawa banyak manfaat yang tidak Anda sadari? Oleh karena itu silahkan simak penjelasan kelebihan jaket motor berikut ini.

1. Melindungi tubuh dari angin. Mengemudi sekali atau dua kali mungkin tidak merasakan efek angin yang menerpa tubuh Anda. Padahal, angin kencang bisa membuka pintu berbagai penyakit. Tidak hanya pilek, asma dan paru-paru basah pun bisa datang. Setidaknya memakai jaket motor bisa mengurangi risiko tersebut.

2. Sebagai penyaring polusi. Tidak hanya masker, jaket juga dapat melindungi tubuh kita dari serangan debu dan polusi. Tidakkah Anda berpikir polusi yang mempengaruhi tubuh kita tidak akan berbahaya. Beberapa risiko seperti rendahnya kadar oksigen dalam tubuh hingga penurunan fungsi otak bisa mengancam.

3. Melindungi dari cuaca buruk. Tentu saja, cuaca saat mengendarai sepeda motor tidak selalu cerah. Menggunakan jaket motor dengan benar, Anda dapat menembus cuaca dingin dan hujan.

4. Mengurangi risiko kecelakaan,Saat berkendara, tentunya risiko kecelakaan menjadi salah satu hal yang paling Anda hindari. Bagaimana tidak, cedera fisik bisa terjadi akibat kecelakaan. Untuk mengurangi risiko cedera, jaket motor berkualitas tinggi sangat dianjurkan.

5. Dukungan gaya,Bagi sebagian orang, poin ini sangat penting. Jika Anda bangga mengenakan jaket motor berdesain membosankan, coba lihat rekomendasi produk yang telah kami siapkan. Ada sepuluh jaket motor terbaik yang pasti bisa kamu dukung. baca juga Yellowcorn Brand Apparel Dari Jepang

6. Cara memilih protektor motor dan manfaatnya,Jaket motor ini berfungsi untuk menahan angin, menjaga panas tubuh saat berlayar, dan melindungi organ vital perut, dada, dan bahu jika terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, Anda harus selektif dalam memilih jaket motor, mulai dari jenis dan bahannya hingga keunggulan lain yang ditawarkan.
Pelajari tentang jenis-jenis jaket motor,dua faktor utama yang harus Anda pertimbangkan saat memilih jaket motor adalah jenis dan kemampuannya untuk melindungi Anda. Setidaknya ada empat jenis jaket motor dengan gaya dan fitur berbeda yang bisa Anda pilih. Cek penjelasan berikut. Baca juga : Daihatsu Rocky Sebagai mobil Yang Canggih

Pelindung Tubuh: Memberikan perlindungan yang lebih baik dari pada jaket motor,jaket pelindung tubuh mampu memberikan perlindungan yang lebih baik. Proteksi yang diberikan juga detail, bisa melindungi tulang belakang. Beberapa produk dilengkapi dengan busa untuk perlindungan tambahan. Namun dari segi tampilan, jaket motor ini sangat kokoh dan lebih cocok untuk pengendara motor profesional,meski body jacket tebal dan cenderung kaku, beberapa pabrikan menggunakan bahan yang breathable. Anda juga tidak perlu khawatir akan merasa kepanasan,kamu juga masih bisa menambahkan jaket kok di luar jaket. Dengan cara ini, semakin banyak perlindungan yang Anda dapatkan.

Dayride: jaket kasual untuk berkendara sehari-hari
Dayride adalah jaket yang digunakan untuk berkendara sehari-hari. Jaket ini mengutamakan keseimbangan antara perlindungan dan kenyamanan pengguna,dari segi desain, jaket Dayride lebih kasual daripada bodyguard. Anda juga bisa menggunakannya untuk jalan-jalan atau jalan-jalan.

Cara memilih protektor motor dan manfaatnya,Ada juga jaket motor yang memiliki desain sporty dan bisa digunakan untuk kegiatan outdoor. Produk ini biasanya terbuat dari polyester yang tebal dan mampu menahan panas dengan baik. Jika Anda merasa body jacket terlalu kaku, pilihlah day jacket.
Pilih jaket yang kuat, tebal, dan memiliki sirkulasi udara yang baik
Setiap bahan jaket pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, jika Anda diminta untuk memilih jaket dari bahan terbaik, pilihlah jaket yang kuat, tebal, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jaket yang kuat dapat melindungi Anda jika terjadi benturan, sedangkan ketebalannya dapat menahan angin dari depan. Sedangkan agar nyaman dipakai, sirkulasi udara harus baik.

Cara memilih protektor motor dan manfaatnya,jaket kulit identik dengan komunitas pengendara sepeda motor, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Anda akan terlihat garang saat mengenakan jaket kulit motor. Bahannya kuat dan tahan lama serta dapat melindungi Anda dari gesekan ringan dan udara dingin.Tidak bisa dipungkiri bahwa jaket motor kulit dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya. Untuk menyiasatinya, banyak produsen membuat jaket motor dari kulit imitasi. Selain harganya yang mahal, jaket kulit juga lebih gerah jika dipakai dalam waktu lama karena sirkulasi udara yang kurang baik.

Poliester: tahan lama dan tahan angin sempurna,bisa dikatakan bahan polyester sangat serbaguna. Buktinya jaket motor banyak yang menggunakan bahan ini. Bahan polyester yang banyak digunakan pada jaket motor antara lain taslan dan dinir 600D,selain lebih ekonomis, polyester juga tahan lama dan cukup kuat. Selain itu dari segi perawatannya juga lebih mudah. Bagi yang alergi terhadap angin dingin, sebaiknya pilih jaket motor berbahan ini. Pasalnya, jaket poliester cenderung lebih tahan angin.

Denim dan katun, Cara memilih protektor motor dan manfaatnya,kenakan lebih gaya pada saat yang sama untuk bersantai,Jika Anda sedang mencari jaket motor yang bisa digunakan untuk hang out bersama teman-teman komunitas, maka jaket denim dan katun cocok untuk Anda. Selain gayanya yang modern, jaket ini bisa dipadukan dengan outfit casual lainnya. Sebagai bonus, Anda akan terlihat lebih muda saat mengenakan jaket denim dan katun. Bahan katun yang paling sering digunakan sebagai jaket motor adalah twill,kelemahan dari jaket denim dan kanvas adalah jika basah akan lebih berat karena bahannya menyerap air atau keringat dengan baik. Selain itu, perlindungannya juga kurang baik jika dibandingkan dengan pelindung tubuh atau jaket poliester. Jika Anda mengutamakan penampilan atau membutuhkan jaket untuk casual riding, jaket fisik ini adalah pilihan yang tepat.

Kanopi Ringan dan Tahan Air,dalam bahasa tumbuhan, payung sering disebut dengan tafetta. Bahan ini terkenal dengan sifatnya yang tipis dan ringan. Hal ini membuat bahan tenda cocok sebagai pelapis jaket motor. Selain itu, bahan kanopi juga tahan air. Namun, air yang dimaksud adalah air yang mengalir dengan saluran kecil. Jadi, jika hujan deras saat berkendara, sebaiknya tetap pakai jas hujan, kan?

Perhatikan kualitas dan jenis resleting pada jaket,beberapa jaket motor memiliki ritsleting, beberapa memiliki ikat pinggang untuk menyesuaikan kekencangan, dan beberapa tidak. Saat memilih jaket motor, bayangkan Anda akan mengendarai sepeda motor di siang hari yang panas atau malam yang dingin. Cuaca yang tidak terduga juga bisa menjadi faktor penghambat. Karena hal-hal tersebut, pilihlah jaket motor yang mudah dilepas atau dipakai,jaket motor dengan resleting di bagian depan akan lebih nyaman dipakai saat cuaca panas karena resleting bisa dibuka sebagian. Di malam hari, Anda bisa menutupnya dengan rapat. Pastikan resleting berkualitas baik, tidak macet, dan tidak mudah rusak.

Pertimbangkan manfaat lain yang ditawarkannya
Selain aspek utama di atas, ada juga banyak hal yang tidak boleh dilewatkan saat memilih jaket motor. Meski bukan merupakan aspek yang esensial, namun poin-poin berikut akan sangat berguna jika Anda mengenakannya dalam jaket motor Anda.

Periksa apakah jaket Anda tahan angin dan memiliki reflektor,salah satu fungsi utama jaket motor adalah untuk melindungi dada dari angin, terutama angin malam yang tidak bermanfaat bagi tubuh. Jadi sebaiknya Anda memakainya dengan ketat saat berkendara, terutama di malam hari. Usahakan untuk memilih jaket motor yang memiliki keunggulan tahan angin. Perjalanan panjang Anda akan lebih aman.

Selain windbreaker, ada beberapa jenis jaket yang menambahkan reflektor di bagian punggung atau bahu. Tujuannya untuk memantulkan cahaya di malam hari agar motor Anda lebih terlihat oleh pengendara lain. Jika Anda ingin melakukan tur di malam hari, kami merekomendasikan jaket reflektif. Ada juga fitur tambahan seperti tahan air yang akan melindungi Anda dari hujan ringan.
Pastikan jumlah kantong dan kompartemen mencukupi.

Baca juga : Yamaha Luncurkan Beberapa Tipe Mobil

Aspek yang sama pentingnya dari jaket motor,Cara pemilih protektor motor dan manfaatnya adalah kompartemen yang tersedia. Bisa berupa saku atau saku, kompartemen ini berguna untuk menyimpan barang-barang kecil saat berkendara. Misalnya kunci motor, karcis parkir atau uang receh. Akan sangat praktis jika Anda bisa menyimpannya di saku jaket,atau ketika sedang malas membawa tas, bagian pada jaket akan sangat berguna untuk menyimpan dompet dan handphone. Karena itu, pilihlah jaket dengan jumlah kantong yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.Baca juga : Cara Memilih Protektor Motor Dan Manfaatnya

sumber : kabatba helyezhet

Leave a Comment