Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01)

sekilasautomotive.com, – Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01) – Jelajahi Fungsi Y-Connect pada Yamaha E01 Electric NMax,peduli lingkungan.

Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01)1
YAMAHA E01

Yamaha E01 yang diharapkan menjadi versi listrik dari NMax ini memiliki perangkat Y-Connect yang ternyata berbeda dengan fitur yang terdapat pada model konvensional.
Hanggi Nurakhman selaku IT system developer Yamaha Motor Indonesia menjelaskan, Jumat (22/4) mekanisme komunikasi Y-Connect pada E01 tidak lagi menggunakan komunikasi Bluetooth dengan smartphone untuk mengirim data ke server aplikasi Y-Connect, melainkan menggunakan Kartu SIM. jaringan kartu.
Dengan demikian, Yamaha E01 dapat mengirimkan data langsung ke server aplikasi Y-Connect tanpa melalui smartphone.
Menu pada fitur Y-Connect Yamaha E01 meliputi berbagai informasi kendaraan, riwayat berkendara, konsumsi daya, lokasi parkir, dan pengaturan sepeda motor.

Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01),Informasi kendaraan akan menampilkan berbagai informasi, seperti jarak terakhir yang ditempuh, perkiraan jarak yang dapat ditempuh kendaraan, dan tanggal perolehan data.
Dalam fitur ini, level atau kapasitas baterai akan ditampilkan dengan indikator yang berubah sesuai dengan sisa daya, termasuk lebih dari 21 persen hijau dan 20 persen di bawah oranye dan menunjukkan peringatan “rendah” jika status baterai kurang dari 5 persen.
Fitur ini juga mampu memperkirakan waktu pengisian hingga baterai terisi penuh, menampilkan total jarak yang ditempuh, memberikan notifikasi saat terjadi kegagalan dan memfasilitasi inspeksi dealer.

Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01)2
FITUR SPEEDOMETER YAMAHA E01

Sejarah mengemudi,Y-Connect dapat menyimpan riwayat mengemudi Anda termasuk kecepatan mengemudi rata-rata, jarak dari lokasi awal ke tujuan, riwayat mengemudi, rute mengemudi akan dicatat di aplikasi, lama waktu mengemudi ke tujuan, untuk konsumsi energi yang digunakan selama perjalanan.
Konsumsi energi
Fitur ini juga menampilkan grafik konsumsi energi dalam satuan bulan atau tahun dan juga terdapat grafik konsumsi energi harian dengan tanggal, konsumsi energi, jarak tempuh dan kecepatan rata-rata.
Tempat parkir
Salah satu keunggulan fitur ini adalah kemampuannya untuk menunjukkan posisi sudut, yang akan diperbarui secara otomatis selama 24 jam. Dengan cara ini, Anda dapat langsung mengetahui jika sepeda motor Anda telah berubah posisinya berkat notifikasi setiap jam yang dikirimkan Y-Connect.

Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01),Untuk notifikasi, Y-Connect akan mengirimkan email ke pengguna dan memberikan notifikasi web saat pengisian daya selesai atau terjadi masalah saat pengisian daya. Yamaha E01 Baterai dan sistem pengisian daya E01 dilengkapi dengan semua fungsi yang diharapkan dari skuter 125cc dengan kinerja yang sesuai untuk jarak pendek hingga menengah (mobilitas).
E01 mengusung desain yang futuristik, karena mengandalkan baterai stasioner yang dapat diisi di mana saja sesuai keinginan konsumen dengan tiga jenis sistem pengisian (fast charging, normal charging, portable charging). Charger portable yang bisa ditaruh di bagasi sepeda motor.
Baterai lithium-ion stasioner memiliki kapasitas 4,9 kWh yang dapat menempuh jarak 104 kilometer dengan pengisian penuh. Kemudian dilengkapi dengan konektor pengisian yang diletakkan di depan bodi mesin, yang memudahkan pengisian saat sepeda motor berhenti.

Akhirnya Yamaha Produksi Motor Listrik (YAMAHA E01), memiliki performa yang setara dengan sepeda motor 125cc tradisional, dengan tiga mode berkendara, Mode Daya, Mode Standar, dan Mode Hemat.
Skuter listrik E01 menggunakan rangka dudukan ganda aluminium die-cast (CF) Yamaha dan lengan ayun yang memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan, sehingga bobotnya lebih ringan.
E01 juga dilengkapi dengan ABS saluran ganda, suspensi belakang ganda, kontrol traksi, serta penggerak sabuk yang menghasilkan getaran nol yang sangat rendah. Ditambah pengereman regeneratif yang memberikan deselerasi yang sangat halus saat tuas gas ditutup (perasaan engine brake).

Sumber dari :

baca juga : Motor Listrik Yamaha E01 Akan Beredar Di Thailand, Indonesia Menyusul?

baca juga : 3 Generasi Yamaha R6 Versi Sekilas Automotive

 

Leave a Comment