9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

Sekilasautomotive,9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia -Jerman juga terkenal dengan kecanggihan dan kemajuan teknologinya. Begitu juga dengan alat berat dan industri otomotif, tidak perlu diragukan lagi. Mobil Jerman memang sudah lama diminati banyak konsumen. Bahkan, hingga saat ini masih menempati urutan pertama di Eropa dan kelima di dunia.
Apakah Anda tertarik untuk membeli mobil Jerman? Simak daftar 9 merek mobil Jerman paling terkenal di dunia dalam artikel ini. Beberapa juga dijual di Indonesia lho!

9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

1. Audi

 

9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

Audi adalah merek mobil Jerman paling terkenal di dunia. Berlatar belakang kecil, Audi didirikan pada tahun 1909 di Ingolstadt, Bavaria, Jerman. Namun, produksinya dihentikan pada Juli 1909. Namun, dimulai kembali hingga menjadi sepopuler sekarang ini. Merek ini telah menjalin hubungan dengan merek terkenal lainnya seperti DKW, Horch dan Wanderer. Salah satu merek standar disebut Auto Union UG. Selanjutnya, perpaduan keempat merek ini menginspirasi logo Audi, yang berbentuk empat cincin yang dihubungkan sejajar satu sama lain.
Hingga saat ini, penjualan mobil merek ini terus meningkat pesat, tidak hanya di tanah air, tetapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun, merek dagang ini tidak terdaftar secara resmi di negara tersebut. Namun peminatnya sangat tinggi, kebanyakan kalangan menengah ke atas, mengingat harga mobil asal Jerman ini cukup tinggi. Baca juga: Yamaha Luncurkan Beberapa Tipe Mobil
Karena popularitas dan kualitasnya yang sudah terbukti, banyak publik figur di dunia diketahui menggunakan merek ini sebagai kendaraan pribadi. Beberapa di antaranya adalah Zac Efron dan Katy Perry.

2. Mercedes-Benz

 

9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia
9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

Selanjutnya mobil produk jerman adalah Mercedes-Benz. Seseorang pasti pernah mendengar tentang merek tersebut, meskipun mobil-mobil tersebut tergolong mewah, dan beberapa di antaranya sangat populer di Indonesia. Merek ini didirikan pada tahun 1926 dan menjadi salah satu merek mobil pertama di dunia.

Baca juga : Intercom Helm Cardo 4 Sistem Terbaru

Tak hanya itu, brand ini juga berdedikasi untuk memproduksi mobil mewah terbaik di dunia. Itulah mengapa merek ini masih eksis hingga saat ini, terutama di kalangan elit. Bahkan, selebriti internasional seperti Kim Kardashian hingga Sylvester Stallone juga mencarinya. Salah satu mobil paling terkenal dari merek ini adalah limusin. Beberapa sering muncul di layar sebagai mobil mewah yang digunakan aktor di dalamnya.

3. BMW

 

9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia
9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

Merek mobil Jerman bagaikan tas buatan jerman  terpopuler berikutnya adalah BMW. Perusahaan mobil ini pertama kali didirikan pada tahun 1916 dengan nama asli Bavarian Motor Works. Awalnya, pabrikan mobil memproduksi mesin hovercraft. Namun, setelah Perang Dunia Pertama, mereka mulai beralih ke produksi mobil.
Perjalanan merek ini tidak selalu mulus, BMW sempat mengalami kekosongan setelah banyak struktur industrinya yang habis akibat pengeboman selama Perang Dunia II. Pada akhirnya, BMW perlahan naik menjadi pemain utama di industri ini dengan diperkenalkannya sedan Neue Klasse pada 1960-an. Merek ini kini dikenal sebagai produsen mobil mewah dengan desain yang apik. Baca juga : 5 Mobil Muscle Car Paling Klasik
BMW telah merilis banyak jenis mobil, dari sedan, hingga mobil sport, dan ada juga jenis SUV. Beberapa mobil BMW yang populer adalah 5 Series Sedan, Z4 Series Coupe Roadster dan Crossover.

4. Volkswagen

 

9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia
9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

Volkswagen Jerman berikutnya. Merek ini tergolong baru dibandingkan dengan produsen mobil mewah sebelumnya seperti Audi, Mercedes-Benz dan BMW. Itu didirikan hanya pada tahun 1937 di Wolfsburg, dan pada tahun-tahun awal produksi ada sangat sedikit permintaan, yaitu, 1 dari 50 membeli Volkswagen.
Namun, merek dengan istilah “mobil untuk rakyat” ini sekarang sangat populer, dan mobilnya laris manis tidak hanya di Jerman tetapi di seluruh dunia. Merek ini bahkan sempat menjadi salah satu pesaing sengit merek mobil asal Amerika, berkat keunikannya. Salah satu mobil Volkswagen yang populer, Volkswagen Beetle atau lebih dikenal dengan Mobil Katak, masih dihantui banyak pecinta mobil. Padahal, mobil klasik ini sudah tidak diproduksi lagi, terakhir diproduksi hingga tahun 2003 di Meksiko. Namun, hingga saat ini, mobil ini masih terus diteliti.

5. Porsche

 

Merek mobil ini pun tak kalah terkenal. Merek ini didirikan pada tahun 1931 oleh Ferdinand P dan masih menjadi bagian dari Volkswagen. Mobil ini sangat terkenal sebagai produsen mobil sport dan merupakan salah satu merek mobil termahal di Jerman dan dunia. Bahkan, model vintage merek ini masih sangat dihargai di pasaran. Beberapa model populer termasuk Boxster, 918 Spyder, 911 dan Carrera GT.

6. Opel

 

Merek ini adalah yang tertua di antara yang lain dalam daftar mobil Jerman di artikel ini. Merek ini dibuat pada tahun 1862 di kota Rüsselsheim, Hessen, tetapi masih populer hingga saat ini. Pada awalnya, Opel lebih fokus pada produksi produk sepeda, kemudian penemunya, Adam Opel, menjadi tertarik pada industri otomotif. Baru pada tahun 1899, merek ini mulai memproduksi mobil.
Sejak itu, konsumen telah memperhatikan mobil dari Opel. Bahkan hingga saat ini, merek Opel masih memiliki posisi yang cukup seimbang di Jerman bahkan di seluruh dunia. Buktinya, hingga saat ini mobil klasik Opel masih sering muncul di layar lebar. Salah satu mobil Opel yang paling populer adalah Opel GT 1970. Model ini sering muncul di serial Criminal Minds. Baca juga: Mobil Klasik Harga Melejit Di Dunia Apa Aja Sih? 
Mobil ini juga populer di Indonesia, terutama di kalangan pecinta mobil klasik. Opel Blazer adalah salah satu model terlaris di negara ini.

7. Adler

 

9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia
9 Mobil Jerman Terpopuler Di Dunia

Merek mobil tua Jerman berikutnya adalah Adler. Merek ini didirikan dari tahun 1900 hingga 1957 dan tidak hanya memproduksi mobil, tetapi juga mesin tik menjelang Perang Dunia II. Sebelum gulung tikar, merek ini juga sempat memproduksi sepeda motor selama 8 tahun dan kemudian mengirimkan prototipe sepeda motor tersebut ke Inggris.

8. Alpina

 

 

Apakah merek mobil buatan inggris? bukan mobil ini buatan Jerman lainnya adalah Alpina. Merek ini sudah ada sejak tahun 1965 dan erat kaitannya dengan BMW. Merek ini sebenarnya tidak terlalu menonjol, karena lebih fokus mendukung BMW melalui produsen mesin seperti karburator BMW Alpina. Selain BMW, berkat performanya, banyak mobil Alpina yang menjuarai European Car Championship dari tahun 1968 hingga 1977.Baca juga: Sejarah Generasi Mobil Toyota GR Supra

9. DKW

 

 

Terakhir, DKW yang masih menjadi bagian dari American Automobile Association. Merek ini lebih terkenal sebagai produsen mobil bertenaga uap. DKW tidak hanya memproduksi mobil, DKW juga terkenal dengan sepeda motornya. Di Indonesia, model mobil yang paling populer adalah SUV DKW Munga. Sedangkan sepeda motornya adalah DKW Hummel dan DKW RT125. Kedua jenis motor dua tak ini masih memiliki penggemar fanatik dan menjadi incaran para kolektor.Baca juga : Sebastian Fatel Akan Kembali ke Formula 1
Nah, itulah 9 mobil Jerman paling terkenal di dunia, apa mobil favoritmu? FYI, bengkel umum di Indonesia biasanya bisa menangani berbagai masalah mobil Jerman.
Anda dapat menemukan lokakarya ini di aplikasi Otoklix. Di platform Otoklix, Anda dapat menemukan bengkel terdekat dan mitra Otoklix untuk menyediakan layanan seperti ganti oli, ganti ban, ganti aki, cuci mobil, dan detailing.

sumber : oto

Leave a Comment