5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

Sekilasautomotive,5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung-Ada banyak alasan mengapa sepeda motor mengambil alih jalanan saat ini. Salah satu alasannya adalah karena sepeda ini sangat nyaman. Selain itu, penggerak otomatis juga sangat praktis dan mudah dikendarai.
5 motor matic paling banyak orang percaya bahwa sepeda motor tidak cocok untuk perjalanan jauh seperti pulang ke rumah. Tapi ini tidak selalu terjadi. Karena banyak sekali sepeda motor matic yang nyaman dan susah untuk dibawa di dalam maupun di luar ruangan.

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

1. Honda PCX

 

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung 5
5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

Sebagai salah satu dari 5 motor matic paling ternyaman di Indonesia, Honda tidak ketinggalan mengikuti kompetisi sepeda motor matic berbodi besar. PCX adalah salah satu sepeda motor matic jarak jauh Honda yang paling nyaman. Singkatan dari Personal Comfort Xaloon, Honda PCX mengutamakan kenyamanan penumpang saat berkendara di jalanan. Bobotnya yang tidak terlalu berat dengan suspensi yang empuk membuat motor ini begitu nyaman dikendarai.

Baca juga :Suzuki Hayabusa 2023 Dirilis, Punya 3 Warna Baru
Baca juga :Beberapa Sepeda Motor Paling Unik Di Dunia
Baca juga :3 Motor Honda Beat Terjangkau Di Indonesia

Salah satu 5 motor matic paling nyaman ini pun dengan bahan bakar motor matic paling irit ini mengusung teknologi mesin baru 157cc, 4-katup ESP+, dengan karakter mesin yang lebih bongsor, Honda PCX 160 mampu menghasilkan tenaga maksimal 16 HP pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakar sepeda motor Honda juga irit mencapai 42 km/l.
Untuk varian Honda PCX ABS, terdapat fitur keselamatan terbaru yaitu Honda Selectable Torque Control (HSTC), untuk memberikan keamanan saat mengendarai motor di jalan licin. Fitur ini membantu menyeimbangkan putaran roda saat roda belakang terdeteksi slip, sehingga mencegah kecelakaan akibat kehilangan traksi.

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

2. Yamaha NMAX

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung 1
5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

Ilustrasi Gambar : @iyenmuslimmmmm24

5 motor matic paling nyaman selanjutnya yaitu Yamaha Nmax sepertinya tidak ketinggalan jika membicarakan motor matic paling nyaman untuk perjalanan jauh. Strukturnya yang besar membuatnya sangat cocok untuk perjalanan jauh. Ada peningkatan pada All New Yamaha Nmax 155, pijakan kaki yang lebih lebar dan posisi stang yang lebih tinggi yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengendaranya, terutama jika digunakan untuk jarak jauh.
Yamaha Nmax baru dibekali mesin baru 155 cc, silinder tunggal, berpendingin cairan, empat langkah, SOHC Blue Core, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,1 bhp pada 8000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm pada putaran mesin. 6500rpm. Varian Yamaha Nmax 155 Connected dan Connected/ABS dilengkapi dengan integrasi mesin dan ponsel melalui aplikasi Y-Connect. Aplikasi ini dapat memonitor performa mesin, odometer, lokasi parkir, hingga mengirim notifikasi atau panggilan,motor matic terbaik 2022 ini sangat di gemari anak kaum muda maupun dewasa.
Sedangkan untuk varian Connected/ABS terdapat upgrade fitur keselamatan TCS (Traction Control System) yang mencegah roda belakang tergelincir akibat jalan licin sehingga cocok untuk mobil touring. Fitur Stop & Start juga terintegrasi sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, hingga 45,5 km/l.

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

3. Vespa GTS Super Tech 300

 

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung 2
5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

Harga motor matic 2022 ini terbilang cukup mahal,vespa matic biasanya untuk menemani jalan-jalan keliling kota, walaupun ada berbagai jenis matic Vespa yang kuat dan bisa diandalkan untuk jarak jauh lho. Vespa GTS Super Tech 300 adalah versi Vespa matic tercepat dan terakurat.
Vespa matik menggunakan mesin SOHC empat langkah empat langkah, 4 katup berpendingin cairan, SOHC dengan kapasitas 278,3 cc. Berkat mesin yang ditawarkannya, Vespa GTS Super Tech 300 mampu menghasilkan tenaga hingga 23,8 hp pada 8.250 rpm dan torsi 26 Nm pada 5250 rpm. Maka, varian Vespa layak masuk dalam daftar motor matic jarak jauh ternyaman.

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

4. Yamaha XMAX

 

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung 3
5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

Yamaha XMAX memiliki tampilan yang hampir identik dengan Yamaha Nmax dan memiliki bodi yang lebih besar dari “saudaranya”. Desainnya lebih maskulin seolah menunjukkan bahwa motor terbaik 2022 ini memang untuk para komuter yang suka berkendara di jalanan. Body motor ini memberikan ruang yang sangat nyaman bagi penumpangnya, dilengkapi dengan windshield untuk menahan angin, sangat cocok untuk menyandang predikat motor matic paling nyaman untuk perjalanan jauh.

Baca juga : Jajaran motor 2 tak ini menjadi bahan bincangan tanah air
Baca juga : Simak Inilah 5 Motor KTM Terbaru Trail

Sedangkan untuk mesinnya, Yamaha XMAX dibekali mesin blue-core 250 cc liquid-cooled 4-silinder, SOHC, 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 22,5 HP pada 7000 rpm dan torsi maksimal 24,3 Nm. pada 5500rpm. Konsumsi bahan bakar skutik matic Yamaha ini mencapai 33,3 km/l yang sangat irit untuk ukuran motor matic berbodi besar.
Untuk mendukung perjalanan jarak jauh, Yamaha XMAX memiliki boks luas yang muat untuk dua helm full face XL. Sangat berguna jika Anda ingin membawa banyak barang bawaan untuk perjalanan jauh.

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

5.  Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance 

 

5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung 4
5 Motor Matic Paling Nyaman Untuk Pulang Kampung

Selanjutnya yang terakhir dari 5 motor matic paling nyaman yang satu ini cukup berbeda dengan kebanyakan motor matic yang memiliki roda dua, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance dilengkapi dengan tiga roda sekaligus! Kursi yang lebar, bodi yang besar dan dilengkapi dengan kaca depan membuat sepeda Piaggio ini sangat nyaman untuk berkendara jarak jauh.

Mesin sepeda motor ini dilengkapi dengan teknologi HPE (High Performance Engine), silinder tunggal berkapasitas 493 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 44,2 hp pada 7700 rpm dan torsi maksimal 47,5 Nm pada 5500 rpm. . Sedangkan untuk akselerasi cukup responsif berkat fitur ASR (Anti-Slip Regulation), teknologi throttle by wire, serta dua mode berkendara, ECO dan STD (standar).

Baca juga : Motor Matic Jerman Terbaru Design Keren
Baca juga : Kerennya Honda Forza 150 Dan Honda Forza 250

Inilah lima sepeda motor matic jarak jauh ternyaman yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang gemar berpergian menggunakan sepeda motor. Ternyata banyak motor matic yang performanya mantap untuk jarak jauh, tidak kalah dengan motor sport.

Penulis : Muhamad Arief Rafay

Sumber : otomotif

Leave a Comment